Hit-Id.com - PTC Indonesia

Senin, 16 Desember 2013

Membuat Jus Buah

Posted by Aneka Juice Buah Segar On 00.21
Pada dasarnya, membuat jus dari buah adalah cara cepat untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral di tubuh kita. Selain menyegarkan, jus buah kaya akan vitamin dan mineral, yang berguna untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh dari serangan penyakit. http://my-juice.blogspot.com/
http://my-juice.blogspot.com/
Buah mengandung vitamin A, C dan E; mengandung karbohidrat, dan sumber senyawa fitokimia (Fitokimia atau kadang disebut fitonutrien, dalam arti luas adalah segala jenis zat kimia atau nutrien yang diturunkan dari sumber tumbuhan, termasuk sayuran dan buah-buahan. Dalam penggunaan umum, fitokimia memiliki definisi yang lebih sempit. Fitokimia biasanya digunakan untuk merujuk pada senyawa yang ditemukan pada tumbuhan yang tidak dibutuhkan untuk fungsi normal tubuh, tapi memiliki efek yang menguntungkan bagi kesehatan atau memiliki peran aktif bagi pencegahan penyakit. Karenanya, zat-zat ini berbeda dengan apa yang diistilahkan sebagai nutrien dalam pengertian tradisional, yaitu bahwa mereka bukanlah suatu kebutuhan bagi metabolisme normal, dan ketiadaan zat-zat ini tidak akan mengakibatkan penyakit defisiensi, paling tidak, tidak dalam jangka waktu yang normal untuk defisiensi tersebut) yang dapat menurunkan risiko penyakit kanker. Selain itu, jus buah memiliki beragam kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor, besi, dan potasium. Walaupun diperlukan dalam jumlah kecil, mineral ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. kandungan lainnya adalah serat yang bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan, mengikat racun dalam tubuh dan memberikan rasa kenyang.
http://my-juice.blogspot.com/
Antioksidan yang terkandung dalam jus buah dan sayur bermanfaat dalam menurunkan risiko berbagai penyakit. Seperti jantung koroner, stroke, katarak, juga mencegah kerusakan sel pankreas sehingga baik untuk penderita diabetes melitus.
http://my-juice.blogspot.com/
Buah berguna membantu mengeluarkan racun dalam tubuh (detoksifikasi). Mengonsumsi buah dalam porsi besar akan membuat tubuh sibuk melakukan proses pembersihan racun dalam tubuh.
http://my-juice.blogspot.com/
Sebaiknya mengonsumsi jus buah segar dalam keadaan perut kosong atau 20 menit sebelum makan makanan lain.
http://my-juice.blogspot.com/
Dengan cara ini, Anda akan senantiasa berselera untuk selalu mengonsumsi buah segar.
http://my-juice.blogspot.com/

Baca Juga Artikel: Manfaat Jus Buah Segar

1 komentar:

  1. terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan lezat serta sehat memang sangat penting, akan tetapi memasak dengan alat masak yang tepat juga sama pentingnya.

    Detoks Alami

    BalasHapus